Kamis, 29 Juli 2010

Juliku dulu dan Juliku kini


Juli 23, 2009

Berawal dari sebuah sapa, hingga turun ke gelak tawa kita. Begitu saja, jarak jadi sangat dekat, sepertinya kita pernah bertemu di suatu masa di musim lalu, satu alur, seirama, mengikuti alunan hati yang merona bahagia. Seperti malam terlupa gelapnya, aku lena berteman cahaya, dalam gelombang rasa yang kau tebar dari mula mataku terbuka hingga kejap terakhir manakala gerbang mimpi menyambut dan kulihat engkau disana.

Pagiku ada engkau, siang hariku juga engkau, malam-malamku juga engkau, seperti pelukis yang selalu mendatangi kanvas, kau poles goresan-goresan penuh makna, aura rasa yang tak kuasa kau sembunyikan. Seperti penulis menemukan kertas, kau penuhi kertas putihku dengan coretan-coretan hatimu, sepertinya engkau menemukan telaga tempatmu berkaca dan melihat dirimu di dalamnya.

Kau ajarkan aku manja, kau sisip semangat, bahkan sepenggal badai yang mendera tak surutkan kasih yang kau untai sejak semula. Kau rajut waktu membawaku masuk ke hidupmu, dan jadilah aku seperti kupu-kupu kecil yang menemukan rumah bunga, dimana aku bebas memasukinya, terbang ke semua ruang dan aku pantas berbangga karena hanya aku yang bisa memasukinya.

Hingga tiba-tiba, perlahan waktu merentang jarak di antara kita, meski kalimat bijak kau hantar semua tetap sama, tapi hati-hati kita yang terdiam telah menujam jarak di palung terdalam. Yang menghantar beku seiring embun pagi, dan mengusung senyap di malam tak berbintang..bisu dalam selaksa kata tak sudah,,semakin jauh, jauh..dan jauh..

Juli 23, 2010

Aku mengenang, aku kembali, ketika sapa pertama kali, menderaikan tawa. Yang terhenti di waktu sekarang...yang terdiam terpaku. Kemudian bangkit menyongsong hari kembali, menyemat satu kata terpatri,,tak ada yang abadi, semua akan memudar seiring waktu, meluruh bersama musim,.

Ah..andai saja bisa kupungut satu kesadaran,..dan berkata bijak pada hati, bangunlah dari keterpakuan, tapi aku hanyalah sedang tidak sadar....

Hmmm..andai saja semua waktu adalah juli....aku hanya ingin juli 2009......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar